Sunday, March 4, 2007

Hobi baru

Ini termasuk salah satu kabar baik, tapi juga cukp dramatis dari sepenggal hidup gw. Gw memutuskan buat SUKA dan SERING lagi MINUM SUSU !!!!!! (Gubrakk!!).

Gw punya pengalaman traumatik yang membekas mpe sekarang, yang bikin gw ga bisa nyentuh produk yang satu itu. Dulu, mom and dad gawe pas jaman gw masi balita. Gw diserahin ke baby sitter buat sehari2nya. Pas, suatu ketika .. tanpa diketahui mommy and daddy, botol susu gw nyemplung ke got depan rumah. Karena kurang telaten dan ketidakjujuran si baby-sitter, setelah dicuci, tuh botol diisi lagi ama susu. Ga berapa lama, susu pun mulai gw konsumsi melalui botol yang 'konon katanya' udah dicuci bersih itu. Baru 1 teguk, gw udah muntah2 ...

Sejak saat itu, gw OGAH banget minum susu. Baru pas jaman SD, gw berusaha lagi (dengan skuat tenaga) buat bisa minum susu, itupun kudu yang rasa coklat dan mereknya MILO. Kebetulan, swaktu masi skolah di SD Kepatihan 17 Jember, saban Jum'at ada subsidi MILO gratis. Biasanya qta jadi rajin baris buat ngedapetin segelas MILO adem dari tangki produsen yang ditaruh di sudut sekolah. Mungkin karna situasinya FUN dan banyak banget anak2 yang kasi semangat buat ngedapetin tuh susu, akhirnya perut gw pun terisi susu setiap jum'atnya. Anehnya, pas di rumah, gw OGAH lagi minum susu. Sampe akhirnya tuh program selesai dijabanin di sekolah, enatah knapa, ga pernah diadain lagi.

Tahun berganti, begitu juga usia. Jaman kuliah, lagi2 gw berusaha 'dicekokin' buat minum susu ama tante and d'gank di rumah BDG. Gw tau kok, susu tu ngebantu banget buat tabungan kalsium qta. Ga pengen donk kena penyakit tulang, apalagi kl kenanya pas masi muda? tapi, dasar bandel, gw masi memberlakukan syarat biar tuh susu bisa diterima secara 'ikhlas' oleh mulut dan perut gw yang seksi ini (WUEKSSSS ... ignore!!). Gw baru mo minum susu ULTRAMILK rasa strawberry. BAHHHHHH .... Sempet gw rajin bangettt minum tuh susu. Tapi lama2, alasan menipisnya budget, jadi 'motivasi tersendiri' buat ga minum susu lagi.

Seminggu yang lalu, gw dapet kabar dari mommy, salah satu eyang uti gw di JBR jatuh dari kamar mandi. Setelah dicek, itu karena tulang yang keropos parah (osteoporosis). Sejak saat itu, gw mencoba beraniin diri lagi buat nyentuh dan mengkonsumsi susu lagi. Setelah proses seleksi yang begitu ketat, akhirnya pilihan gw jatuh ke susu SKIMMILK putih ..

Asli, nih susu ga berasa susu, kecuali beberapa menit kemudian baru tersadarkan kalo ini juga SUSU. Rasanya cenderung hambar, jadi ga bikin eneg di kerongkongan juga mulut. Kalo baunya .. agak2 gw tahan. Soalnya mau ga mau, itu emang susu. jadi sedikit-byk ada bau susu juga. WAGHHH .. pokoknya hari2 gw penuh perjuangan deh. Hari pertama, gw cuma berani minum 1/4-nya. Udah untung ga gw muntahin balik!! Gw berusaha ga pake mikir tiap kali mencoba masukin setiap tetesnya ke mulut dan perut. Sekarang, udah sekian hari masa percobaan, dan gw MASIH cuman berani minum 1/4-nya tu susu di gelas standar. HEhehe ...

Setidaknya, gw kan punya niat buat menjadwalkan waktu2 minum susu, to??? Ga kbayang, tar kl lagi hamil, gw kudu minum susu seberapa banyak, ya?? (be patience ya, my baby ... mommy lagi berusaha buat cinta ama susu lagee niii).

No comments: