Tuesday, January 9, 2007

It was surprising me

NEWS #1

Beberapa menit lalu, gw cek FS .. busyet, kok bisa gw ga tau nikahan salah satu temen seangkatan sihh?? Duh, padahal nikahnya juga masi di BDG ini. Dia emang bukan temen deket sih, tp bukan brarti gw bisa ga tau ama brita membahagiakan ini, to??? Mana ga ada yg bisa dikonfirm lagi .. Whatever .. buat INDA dan couple (whom i don't know exactly who he is) ... SELAMAT MENEMPUH HIDUP BARU, yah. Smoga langgeng selalu dan makin dewasa nyikapin hidup. Percaya deh, hidup itu ga cuma tentang hitem putih (uhm .. kata salah satu sobat gw sihh). Doain qta2 cepet nyusul kalian dan bisa kasi negara, anak2 bangsa yang jauh lebih bermutu lagi. AMIEN :)

NEWS # 2

Kemaren siang, gw lunch di WIN ART setelah skian lama ga kongkow di sana. Skalian masukin mobil di bengkel terdekat, ya gw makan siang skaligus solat di sana. Gokil, pertama kali masuk kok 'hawa' udah beda banget ya. SEPIIIIIII-nya dan asli siang itu, cuman gw aja yg ngendon. Wah, serasa di rumah sendiri aja deh. Mau ongkang kaki juga kagak ada yg ngeliat kalee. Tapi ya enggak lah dilakuin, mo ditaruh dimana wajah cantik ini kl ktangkep basah para penggemar di sana kan. Uhm .. banyak banget yg berubah, dari interiror mpe pelayannya. Oiya, dulu swaktu awal2 buka, salah satu temen gw kerja di situ. Nah pas di cek kmr, tyt doi udah ga di situ, bo. Beh, tambah 'nyepi' aja gw di sana. Mana salah satu pelayan dan ada satu ibu (ga jlas siapa ... istri pemiliknya tuh resto, kali) ga da senyum2nya. Wah, pupus sudah harapan gw untuk mnikmati siang ari yg teduh nan syahdu di sana. Untungnya, pas balik, gw ktemu ma bapak pemilik. Asli, tuh bapak ga brubah profil, tetep ramah dan 'down to earth' banget. Pasti ada yg salah di WIN ART , entah apa, tp brasa beda dan ga ikhlas aja gw ngeliatnya. Gw ngerasa tuh resto, bisa jauh lbih baik dr yg kemaren gw liat. Sayang banget kl musti bubar krn 'sistem' yang ga bener. WIN ART tuh sebenernya uda punya profil sendiri. Di dalemnya, qta bisa meneduhkan diri sambil ditemenin musik cozy dan pemandangan yg ga terlalu 'bising' ma suasana jalanan di luar. Duh, pokoknya masi asri banget deh. Brasa di rumah sendiri kl lu ksana. Udah gitu disediain banyak majalah buat yg demen. Dan krna konsepnya 'art gallery resto', di ruang tengah ada galeri lukisan dan has karya mini buat qta yg suka. WAHHH, pokoknya demen banget deh dulu ke sana. kl soal menu dan harga, yah standar kafe lah ya .. agak merogoh sdikit banyak kocek buat sesekali, boleh donk?? O iya, dulu malah kl malem minggu, suka ada accoustic jam disana. Ga jarang band2 lokal nge-akustik di sana. Sayang kan kl skarang jd minor penilaiannya .. Duh, smoga aja ada pembenahan serius buat WIN ART.

NEWS # 3

Nah, kelar beresin urusan bengkel dan makan siang di WIN ART, gw langsung ngacir ke kampus .. siang itu jam 14.00 WIb tepatnya, gw ngajar kelas baru .. dan lagi2 klas brondongxx. Karna baru introductory session, qta pada nyante dan yg ada gw nge-gokil di sana. Ga kbayang deh apa jadinya murid2 gw tar ... But, hey .. yah gw cukup tau diri lah, kpn kudu gokil kpn kudu serius. Maksud gw kan bagus, krn murid gw rata2 ABG, kayaknya ko agak 'ga masuk' kl pake sistem ajar kolonial dan konvensional. Yg ada murid2 gw ngilang satu satu, kan?? Makanya, contoh2 kasus yg qta bahas di kelas juga yg masih ada di sekitar khidupan anak muda juga. Bgitu juga ama diksi2 yg gw pake. Smoga aja, gw bisa kasi kontribusi lebih baik buat mereka, ya.

NEWS # 4

Wah, lama ga masuk lorong2 kelas almamater, yg ada gw 'cengok' sendiri. Ternyata skarang di stiap anak tangga kelas, banyak dipasang cermin gede. Kata adek2 klas gw sih, biar mahasiswa ngaca, tau diri, dan jaga sikap ma penampilan slama di lingkungan kampus. Karna konon, mahasiswa skarang smakin jadi cerminan mahasiswa sinetron qta. Ga perlu waktu lama, udah banyak gw liat mahasiswa yg dandanannya kayak pemain sinetron di TV2 swasta. Ada yang feature-nya kayak USHER, pake blink2 di kanan kiri saku dan dada, topi miring khas hip-hoppers dan pastinya berkaos lebar kayak RAMA AIPHAMA. Eh, tapi ada juga dink yg tampang anak2 mami tp di blakang raja dugem gitu. Nah cewenya emang ga ber-tank top ria, tapee .. asli .. dandanan udah kayak mau ke MALL aja, full colors and prints di mana2. Blom lagi aksesoris yg dipake from head to toe dan dempulan make up yg bakal available slama 8 jam ke dpan itu. Kalah deh KD !! Heran deh, perasaan blum genap setahun gw ngilang dari peredaran, tapi ko almamater gw bisa sgini berubahnya ya?? Ga ngerti gw kudu prihatin ato bermuram durja, tapi yg jelas kondisinya skarang tu emang udah byk yg makin bergeser. mending kl dibarengi IPK menakjubkan dan lulusan yg kompeten di mana2, nah ini sih blum jelas. Waduh, gw berdoa aja deh, smoga mereka bisa jadi penerus para pendahulunya buat jadi kualitas yg jauh2 lbih baik dari qta2 kmaren ... AMIEN.

No comments: