Tuesday, May 1, 2007

Nomat kesekian ..

Tadi gw bandel, brencana mo fokus cari sesuatu ... eh malah 'nyasar' di bioskop 21 salah satu mall qta di BDG. Pilihan film yang tayang, EPIC MOVIE, ANGKER BATU, NAGABONAR JADI 2, trus JAKARTA UNDERCOVER.

Woooo, ngeliat judul film yg terakhir, langsung penasaran donk. Sbenernya dah lama banget pengen tau isi film yg satu ini, skaligus ngebandingin kata orang ttg adegan2 PLUS-nya yg tyt ga 'seganas' yg dipaparin di bukunya Mas Moammar Emka dalam 'Jakarta Undercover'-nya. Dan ternyata, emang bener ga separno kata2 orang. Adegan2 'gitunya' cuman 1/3 dari alur cerita. Sisanya, 'dikuasain ama adegan kejar2an antara Luna Maya dan adeknya serta gerombolan Lukman Sardi cs. Ada lucunya, ada gregetannya. Masalah akting pemain, gw ga liat 'istimewanya' akting pemeran utama. Justru, akting-nya si Fachri Albar yang sempet bikin gw terkesima. Gw smakin yakin, kl ni orang dikasi script yg bagus, aktingnya bisa kayak Lukman Sardi. Diem2 melesattt !!

Yang bikin gw celingukan tuh pas gw liat banyak penonton yg umurnya under 18, alias anak2 SMA. Padahal tuh film jlas2 harusnya baru boleh dikonsumsi oleh orang2 di atas 18th. Busyet dah, gmana mereka ga cepet jadi 'dewasa' ??

Kayaknya perlu ada regulasi serius langsung dari Pemerintah deh soal limitasi umur penonton film (khususnya) di bioskop. Kalo perlu, smua pengunjung diminta mnunjukkan tanda pengenalnya sblum masuk ke studio yang menyajikan film2 di atas 18 th. Kalo ga, lama2 film2 berkategori dewasa bisa2 ditonton bebas ama anak2 TK mpe SMP ??? Lagian buat apa BSF (Badan Sensor Film) repot2 ngedit @ film dan mencantumkan age limitation kalo toh tar-nya film itu masi bisa ditonton ama anak2 yang blom cukup umur? Rajin amat kasi kerjaan buat BSF???

Furthermore soal backsound/ soundtrack-nya ni film, nilai gw ... 7,6 lah buat Andi Ayunir (eh, bener ga ya musisi ini yg berperan dalam penambahan musiknya?? Maaf ya mas Lance kalo gw salah baca). Buat yang suka ajeb2 ato musik 'gedebrak-debruk', ni film bisa cukup menghibur. Cuman yah, ajojing kaki aja ya. Lagian, gimana cara 'get the floor' di bioskop, coba??

No comments: