Wednesday, April 11, 2007

Surprise from a friend

Tadi pagi, gw kedatengan seorang temen. Asli, sewaktu jaman kuliah, bisa dibilang qta bukan temen deket ... lebih ke temen yang 'passing by' aja. Dia punya gank yang rame banget kalo udah ngumpul, khas anak2 yang luar biasa bisa nikmatin hidup banget. Kayaknya beda bener ama gank gw ... (well yeah bukan brarti qta ga bisa/ ga pernah serame mereka sih .. cuman emang sisi qta yang 'itu' ga bgitu dominan kl lagi ngumpul).

Yang jadi kejutan adalah, ni anak dateng buat minta tolong sadurin essay dia ke dalam B.Ing. Itu blom apa2 .. pas gw baca isinya, busyet dah tuh essay buat sekolah ke Jepang!! Bukan apa2, tapi sorry 2 say, sepanjang gw tau dia, blom pernah kbayang ato denger secuil kata pun, dia berkeinginan ato punya rencana buat ke luar. Selama ini dia tu ga keliatan punya passion buat 'acara yang beginian'. Ngerti kan maksud gw??? Wong, temen2 se-gank nya aja kaget, gmana gw ga ikut2an terkesima????

Dari sini, gw mikir .. hebat ya temen2 gw yang bisa kayak gini. mereka ga perlu koar2 buat bikin sesuatu buat hidupnya, tau2 muncul dengan progress yang jelas. Slowly but sure ... then they make it. Jadi pengen malu, perasaan siapa yang dari dulu ngebet banget pengen ke luar, tapi mpe sekarang masih terkungkung di area lokal aja??? (siapa coba?)

Rejeki tu emang ga bisa kemana2 ya .. kalo emang Allah bilang jadi, ya jadi. Kalo ga, ya gak. Setelah ngusahain apa yg qta bisa, sisanya tinggal berdoa aja. Minta petunjuk dan kelapangan dada kalo emang blom rejekinya. Dan ga lupa, bilang makasi buat apapun yang udah dikasi. Karna qta percaya, apapun itu, dat's the best part we can deal with.

Hummm .. pasti Allah lagi pengen nunjukkin sesuatu ni ke gw, sampe harus 'ngirim' temen 'passing by' gw itu ke rumah. Sambil minta tolong satu dan laen hal u/ dikerjain. Bisa buat perenungan panjang ni ..

PS: buat Dinda .. SEMANGAT ya!!! Pasti bisa, deh... GENBATE ;)

No comments: