Friday, November 14, 2008

Aroma Jogja

Hai .. hai!! Aq kemaren ke Jogja lo 3harian!!! Berawal dari agenda papa u/ ikutan Seminar & Raker Perpustakaan Nasional Se-ASEAN di Inna Garuda Yogyakarta 10-12 Nov 2008. Liat agendaku sendiri, wowww, aq kan lagi ga da jadwal harus ngapa-ngapain di tanggal2 itu. Jadilah aq nekat pagi2 ke stasiun beli tiket jam 7 pagi buat ketemu papa dan (PASTINYA) my future husband (aminnn) di JOGJA, kota Gudeg! Hemm, kalo diinget2 sebenernya semangat ke Jogja neh karena ada papa ato dia ya? Halah, ga penting! Toh, semunya happy akhirnya!!




Berita besarnya, my daddy knew who he is. Temen deket yang selama ini ada buat aq. Walo berjarak lumayan antara YK-BDG, toh udah ampir 1thn ini dia nemenin hari2ku (ciehhh, uhuk2). Ya gitu deh ... di Jogja, qta muter2in kota, cari makanan/ minuman hangat yang pas ama cuaca Jogja yang juga kena musim ujan. Mulai dari nyoba gudeg ibu kota, bakso & mie jawa, BURJO yang busyet enak banget, jagung bakar asin pedes di jam2 tengah malem, Nanamia Pizza yang kering & banyak didatengi bule cantik-guantengnya, mpe gudeg Ibukota! Aq juga sempet lo pegang setir jam 2 pagi menyusuri ringroad Jogja dengan gigi 3 yang dipaksakan bisa ngejar bus/ truk besar di kananku! Aq kan udah lama banget ga megang setir. Pas dia tau, aq langsung ditantang nyopir di malam2 yang gelap. Beberapa kali dia keliatan gemes liat cara aq nyetir yang pelan banget (menurut dia!) dan ga stabil liat marka jalan (padahal mnurutku, aq udah on the track!). Hasilnya, belum juga berapa kilometer, dia minta gantian nyetir gara2nya dia kebelet pipis & pengen cepet nyampe ke toilet pom bensin terdekat!


Berasa bentar lo di Jogja, ngapain aja aq ya? Kebetulan hotelnya deket Malioboro, tapi aq malah ga sempet intens belanja2 tuh di sana. Sempet ke Ambarukmo Plaza (AmPlaz) yang awalnya diniatin u/ beliin dia kado ultah. Tapi yang ada, aq tergiur beberapa baju disana & berakhir dgn makan siang hotplates di foodcourt-nya. Parah! Pengennya ke Galeria juga, tapi ga sempet ... ternyata waktu qta banyak habis di jln juga.

Ughhh .. pengen ke Jogja lagi!!!

1 comment:

Anonymous said...

Hmmm... Pergi ke Jogja tanpa prepare? Cihuy...,yg ketemu sm calon misoa. Tp kog cm 3hari doang, jeng Ran? Yg lama lah... :-).

Btw, itu gudeg Ibu Kota disebut 2x? Bknnya makan disitu cm 1x? Untuk urusan nyetir, hrs lbi sering bawa mobil, hmmm...tentunya mobil yg kaca filmnya terang. Bkn ky grobak butut yg kmrn disetirin sm Jeng Rani (3 lapis kaca film 80%). Klo nyetir lbi ati2, jgn asal msk jalur lambat. Liat spionnya dl y... Mesin mobil jgn dipaksa di persneling 3 trus, boros bensin, mesin bs overheat, suara mesinnya jg gk nguatin didgr ky suara org dicekek mpir mati lemes.

Jeng jeng..., msi pengen Sate Klatak? :-). Ada pesenan makanan yg laen lg?